mengatasi touchscreen laptop pecah - DANI WEBID

mengatasi touchscreen laptop pecah


Salam sukses buat sobat semua semoga selalu dalam limpahan rahmat dan nikmatNYA. setelah sekian lama tidak menulis diblog sederhana ini karena kurangnya bahan, tak sengaja sore ini jum'at yang berbahagia ini mendapatkan ide cemerlang. sebuah laptop yang menggunakan fitur terbaru yaitu  touchscreen mengalami sedikit crash dan pecah dibagian  touchscreennya.

tentu sobat lebih paham jika  touchscreen itu pecah pasti kursor jalan-jalan sendiri tanpa di gunakana laptop membuka sendiri file-file yang di tujuh oleh  kursor. nah dari itulah saya membuat tulisan ini

singkat dan padat cerita langsung saya berpikir ini kalau diganti lumayan mahal harganya dan fitur ini juga tidak terlalu penting dalam penggunaannya, akhirnya langsung saya putuskan untuk membuka tu cover LCD laptop dan terlihat rangkaian komponen pendukung dari layar laptop tersebut. tidak panjang lebar saya langsung fokus ke rangkaian  touchscreen dan langsung saya lepas koneksi tegangan atau bahasa kerennya saya lepas soket pengapiannya. dengan tujuan fitur  touchscreen di laptop tersebut tidak berfungsi lagi.

dan akhirnya taraaaaa laptop berfungsi kembali dengan baik tidak ada lagi kursor yang jalan-jalan sendiri.. hehehe sekian semoga dapat bermanfaat

Komentar