Cara membuat garis di html - DANI WEBID

Cara membuat garis di html

   Share lagi yuk bro n sis semua.happy weekend all. lama tak posting karena kurangnya bahan buat posting. namun kali ini ada sekidit yang sering membuat lupa yaitu membuat garis di html. ya hanya sebuah garis kok gak banyak he.namun walau hanya garis kadang bisa membuat bingung buat sahabat yang baru masuk dunia blogger atau web dengan kode-kode uniknya..he ok ne bro n sis.


    garis biasanya digunakan untuk mempercantik tampilan suatu posting atau penutup atau pembatas atau bisa juga sebagai pemberi jarak. nah berikut kode yang bisa diketik buat membuat sebuah garis.


    1. Garis horizontal / garis mendatar
 kodenya cukup simple kok kita cuma memberikan <hr> secara depault kode ini membuat garis horizontal berwarna hitam. berikut hasilnya.





   2. garis vertikal / garis tegak lurus. Nah untuk membuat suatu garis vertikal dari oprek" di dreamweaver dan om google didapat kode yg lumayan pusing ya buat sahabat newbie. dengan menambahkan css / penyusun sebuah bentuk dihtml. berikut kode yang dapat di terapkan.<div style="width:1px; height:200px; background-color:black;"></div>

silakan di kreasikan sendiri warna untuk garis silakan ganti color. untuk ketebalan garis silakan rubah nilai height. dan untuk ukuran tinggi silakan rubah nilai height. Berikut hasilnya.


    nah gimana bro dan sis mudah bukan.silakan dikembangkan sendiri dan jangan lupa untuk dishare. karena sebuah ilmu akan bermanfaat kepada orang lain yang masih belajar seperti saya. salam blogger dan suksea selalu sekian share untuk kali ini semoga dapat bermanfaat.

 Note* kode ditulis dimode html ya bukan di  mode compose.



4 komentar

  1. Trimkasih artikel ttng Cara membuat garis di html sangat membantu dlm proses bljrku. D tnggu artikel selanjutnya.

    Kunjungi website kampus saya: Atma Luhur

    Website saya: Rismawati

    BalasHapus
  2. oh ia gan kalau memubuat garis tegak lurus pada tulisan di keyboard tekan tombol apa ia...?

    BalasHapus

Komentar